16 Maret 2008

MAKANAN UNTUK MEMPERTAHANKAN FUNGSI OTAK



PARA PERISET Inggris menemukan minyak ikan berkhasiat untuk berpikir cepat,mempertahankan ingatan, dan ketajaman pikiran. Studi mereka menemukan 60 orang berusia 64 tahun yang mendapatkan suplemen minyak ikan setiap hari selama paling sedikit 6 bulan, mendapatkan skor yang lebih tinggi untuk semua fungsi otak dibanding 60 orang lainnya yang berusia sama yang tidak mendapatkan suplemen.

Mendapatkan kecukupan 2 komponen dari minyak ikan yaitu DHA dan EPA, tampak dapat menguatkan sel-sel membran otak dan meningkatkan komunikasi antar sel. Para periset menyarankan orang orang usia setengah baya untuk mendapatkan minyak ikan untuk mencegah penurunan fungsi otak, mencegah denyut jantung yang tidak teratur, dan inflamasi sendi.

Untuk mendapatkan khasiat ini, coba makan ikan berminyak 2-4 kali seminggu. Contohnya ikan salmon liar pasifik, atau dapatkan kapsul minyak ikan yang mengandung 500 mg EPA dan 500 mg DHA. Akan tetapi alangkah lebih baiknya sebelum mengkonsumsi suplemen apa pun konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

1 komentar:

diksi mengatakan...

Siapapun seorang perempuan:
Terperdaya atau memperdaya menjadi sah-sah saja.